MPLS SD Santo Antonius 1
8 - 12 Juli 2024

Kegiatan pembelajaran peserta didik tahun pelajaran 2024/2025 telah dimulai. Oleh karena itu, SD Santo Antonius I menyelenggarakan kegiatan MPLS bagi para peserta didik baru. MPLS (Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah) adalah kegiatan yang penting dan umum diadakan di banyak sekolah di Indonesia untuk peserta didik kelas 1 SD. Tujuan utama MPLS adalah membantu peserta didik baru untuk beradaptasi dengan lingkungan sekolah mereka dan memperkenalkan mereka pada kehidupan sekolah yang baru. Oleh karena itu, SD Santo Antonius I mengadakan kegiatan MPLS yang telah diselenggarakan pada 8-12 Juli 2024. MPLS tahun ini, SD Santo Antonius I memiliki tema besar yaitu "Dengan Semangat LoCoReSa Siap Menyambut Masa Depan Cerah Ceria"

MPLS Hari Pertama

Kegiatan MPLS hari pertama dilaksanakan pada hari Senin, 8 Juli 2024 di lapangan SD Santo Antonius I. Kegiatan MPLS ini diawali dengan kegiatan pembiasaan, penyampaian visi dan misi sekolah, perkenalan guru dan tendik, serta penyerahan siswa dari orang tua kepada pihak sekolah.

MPLS Hari Kedua

MPLS hari ke-2 ini memiliki tema kecil, yaitu "Sikap Peduli Sesama". Pada hari ini, peserta didik kelas I diperkenalkan dengan fasilitas-fasilitas yang ada di lingkungan sekolah SD Santo Antonius I beserta cara menjaganya. Selain itu, peserta didik juga diberikan pemaha-man terkait LoCoReSa.

MPLS Hari Ketiga

Tema kecil MPLS hari ke-3 adalah "Siap Sedia untuk Belajar". Pada MPLS hari ketiga ini, peserta didik diberikan pemahaman terkait bagaimana cara penggunaan toilet dengan dikemas sebagai toilet training.

MPLS Hari Keempat

Pada MPLS hari keempat ini, peserta didik kelas I diberikan pemahaman bagaimana mencegah dan menangani kekerasan di lingkungan sekolah, merefleksikan perasaan selama mengikuti MPLS di SD Santo Antonius I, serta tak lupa peserta didik diajak oleh bapak dan ibu guru untuk menari bersama untuk persiapan pentas seni di hari kelima.

Saint Anthony 1 Primary School Graduation Ceremony
Academic Year 2023-2024