PERAYAAN HUT KEMERDEKAAN RI KE-79
SD SANTO ANTONIUS 1

Pada hari Rabu, 14 Agustus 2024 dan Jumat, 16 Agustus 2024, seluruh civitas akademika SD Santo Antonius I mengadakan kegiatan perlombaan dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-79. Tema perayaan HUT Kemerdekaan RI kali ini adalah "Nusantara Baru Indonesia Maju". Tak hanya melibatkan guru dan peserta didik saja, perayaan HUT RI kali ini, sekolah menggandeng komite sekolah dan orang tua wali murid. 

Kegiatan perlombaan di hari Rabu diadakan setelah seluruh civitas akademika SD Santo Antonius I mengikuti kegiatan upacara bendera dalam rangka memperingati hari pramuka. Perlombaan di hari tersebut ditujukan untuk peserta didik dari kelas I - III. Peserta didik kelas I A maupun I B mengikuti kegiatan perlombaan estafet bola, kelas II A dan II B mengikuti kegiatan perlombaan estafet bola ping pong, dan kelas III A dan III B mengikuti kegiatan perlombaan estafet hanger baju. 

Kegiatan perlombaan hari Jumat dikususkan untuk perlombaan peserta didik kelas IV - VI, bapak ibu guru dan tendik, komite sekolah, dan orang tua wali murid. Peserta didik kelas IV A dan IV B mengikuti kegiatan perlomaan estafet sarung, kelas V A dan V B mengikuti kegiatan perlombaan estafet balon, dan peserta didik kelas VI A dan VI B mengikuti kegiatan perlombaan melempar dan menangkap balon air dengan menggunakan sarung.

Tak kalah seru, bapak ibu guru dan tendik, komite sekolah, beserta orang tua wali murid juga turut serta meramaikan HUT Kemerdekaan RI dengan mengikuti kegiatan perlombaan tebak lagu dan tebak kata. Kegiatan perlombaan ini disambut dengan antusias oleh seluruh guru, tendik, komite sekolah, dan orang tua wali murid. 

Kegiatan ini dapat berjalan dengan baik dan lancar berkat kerjasama yang baik antara orang tua wali murid dengan pihak sekolah sehingga tercipta kegiatan-kegiatan menarik dalam merayakan HUT Kemerdekaan RI ke-79. Sekolah berharap dapat terus berkolaborasi dengan orang tua wali murid untuk merancang kegiatan-kegiatan sekolah mendatang.

Salam LoCoReSa

MPLS SD Santo Antonius 1
8 - 12 Juli 2024