Dehonian Day
Kamis, 14 Maret 2024

Hari ini adalah hari istimewa, yaitu peringatan Dehonian Day, yaitu peringatan kelahiran Pater Dehon yang dirayakan pada setiap tanggal 1 Maret. Tahun ini Dehonian Day dirayakan yang ke 181. Pater Leo Yohanes Dehon, SCJ adalah pendiri kongregasi imam-imam Hati Kudus Yesus (SCJ). SD Santo Antonius 1 Jakarta merupakan sekolah di bawah naungan Yayasan Katolik Leo Dehon (YPKLD) yang merupakan karya SCJ. Sekolah yang berada di jalan Otista No. 79a ikut merasakan sukacita dan syukur atas kelahiran Pater Dehon. Sebagai putra-putri Pater Dehon yaitu yang menghidupi semangat Pater Dehon pantas untuk ikut merayakannya.  

Perayaan syukur ini diawali dengan perayaan ekaristi yang dipersembahkan oleh Romo Ignatius Trisna Setiadi Dwijo Waseso, SCJ. Dalam kotbahnya Romo Waseso mengajak para putra-putri Dehonian untuk meneladan Pater Dehon dengan semangat LoCoReSa yaitu Love, Compassion, Readiness, dan Sacrifice. Anak-anak sangat antusias dan penuh semangat meneriakkan semangat LoCoReSa. Dalam penutupan ekaristi, dilaksanakan pemotongan tumpeng oleh Romo yang juga menjadi kepala perpustakaan Sekolah Santo Antonius.

Semangat Pater Dehon dalam Sint Unum (semoga mereka bersatu) dihayati dengan cara makan bersama sesudah perayaan ekaristi. Tujuannya adalah menanamkan semangat berbagi, semangat bersaudara dengan penuh sukacita dan penuh syukur. Para siswa dan guru pendamping berbagi bekal makanan yang telah dibawa dari rumah.


Untuk melihat foto-foto lebih banyak, silahkan klik DI SINI


Semifinal Olimpiade Matematika
Se-MPK KAJ