HUT KE-63 PRAMUKA INDONESIA

    Pada pagi hari di hari Rabu 14 Agustus 2024, komunitas SD Santo Antonius 1 Bidaracina berkumpul di lapangan sekolah untuk melakukan upacara bendera dalam rangka memperingati hari Ulang Tahun Pramuka Indonesia yang ke-63. Tema peringatan HUT Pramuka ke-63 tahun ini adalah "Dengan Semangat Pramuka, Kita Wujudkan Generasi Berkarakter, Mandiri, dan Peduli Sesama." 

    Sejak didirikan pada tanggal 14 Agustus 1961, Gerakan Pramuka telah menjadi wadah pembinaan karakter bagi generasi muda Indonesia. Melalui berbagai kegiatan yang mendidik, menginspirasi, menyenangkan, dan menantang. Pramuka terus berperan dalam membentuk pribadi yang tangguh, disiplin, serta berjiwa gotong royong, sesuai dengan Dasa Dharma Pramuka yang kita junjung tinggi. 

    Selain mengadakan upacara bendera, pramuka penggalang dan pramuka siaga komunitas SD Santo Antonius 1 juga melakukan beberapa kegiatan pramuka yang menyenangkan, seperti bernyanyi, bermain, dan bersuka ria bersama. Melalu semangat kepramukaan, mari kita jaga persatuan dan kesatuan bangsa, serta berkontribusi aktif dalam membangun Indonesia lebih baik. 

~Salam LoCoReSa~


Sosialisasi Layar Interaktif dari BENQ Indonesia
Digital Interactive Learning